0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya

0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya

0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya 0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya

Dari Mana yang Lebih Baik, Jasa Bangun Rumah Borongan atau Harian?

Pada saat ingin membangun rumah, maka orang tentunya akan memerlukan yang namanya tenaga tukang bukan? Akan tetapi, seringkali kita justru kesulitan mencari cara bagaimana memilih tukang, termasuk menghitung biayanya. Dengan menggunakan tukang maka kita perlu kecermatan supaya hasilnya memuaskan dan biaya yang dikeluarkan tidak membengkak.

Apabila tukang yang digunakan sudah dikenal, tentu memilihnya tentu bukan pekerjaan yang sulit. Dalam hal ini ada dua macam upah yang perlu diterapkan dalam membayar tukang, yakni sistem harian dan borongan. Masing-masing pun mempunyai kelebihan dan kelemahan, seperti;

  1. Sistem Harian

Sistem harian tentu mempunyai kelebihan, seperti tukang harus bekerja terus tanpa ada kesempatan menganggur. Untuk mengefisienkan pekerjaan tukang, maka biasanya kamu harus menyiapkan terlebih dahulu material juga gambar yang menerangkan apa saja yang perlu diganti, dirobohkan atau dibangun.

Disamping itu juga, jika pekerjaan tukang dalam dua hari tidak memuaskan, maka kamu bisa langsung menghentikan pekerjaannya dan mengganti dengan tukang lain. Tentulah ini bisa langsung kamu lakukan tanpa harus menunggu sampai pekerjaan selesai. Akan tetapi, sistem ini pin memiliki kekurangannya.

Dalam hal ini kamu harus terus menerus mengawasi kerja tukang. Jika tidak, bukan tidak mungkin mereka akan bekerja karena semakin lama sehingga proyek waktu yang dibutuhkan akan semakin, dan semakin banyak juga upah yang akan mereka terima.

Apabila dilihat dari cara dan biayanya, maka sistem harian ini lebih tepat jika kamu pakai untuk renovasi dengan volume pekerjaan kecil saja, misalnya mengganti letak pintu, keramik lantai, atau mungkin mengecat dengan ukuran kecil.

  1. Sistem Borongan

Untuk sistem borongan setidaknya terdapat dua pola, yaitu borongan upah tenaga juga borongan secara keseluruhan. Perbedaannya adalah, pada sistem borongan upah tenaga, kamu hanya perlu membayar upah tukang saja.

Sementara materialnya tetap kamu yang siapkan sendiri. Ini tentu berbeda dengan pola borongan keseluruhan, karena biaya maupun upah tenaga dan material diserahkan kepada tukang langsung. Apabila kamu akan menggunakan sistem borongan, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya kerja tukang pun bisa lebih efisien.

Untuk memakai sistem ini, maka ada baiknya kamu menyiapkan gambar kerja beserta dengan spesifkasi pekerjaan yang direncanakan. Walaupun menyerahkan pekerjaan kepada tukang, kamu pun harus turut mengawasi hasil pekerjaannya.

Hal ini mengingat tukang yang dibayar borongan biasanya ingin buru-buru selesai tanpa memperhatikan kualitas pekerjaaannya. Dan jika dilihat dari sisi harga, biaya borongan pola upah lebih murah daripada sistem borongan utuh. Besar biaya keduanya pun sebenarnya tergantung dari luasan bangunan yang dibangun.

Membangun Rumah Tidak Harus Mengeluarkan Biaya Mahal

Sekarang ini, jika dipikir pikir rasanya sangat tidak mungkin bisa membangun rumah dengan biaya yang murah bukan. Sebab kita tahu bahan-bahan bangunan itu semuanya mahal. Tapi, jika kamu mau, sebenarnya bisa. Dalam hal ini, kamu bisa berkonsultasi pada tim Patrialand sebagai jasa bangun rumah borongan di Blitar yang terjangkau, khusus bagi kamu yang ada di Blitar dan sekitarnya.

Denagn begini, kamu nantinya akan mendapatkan saran yang tepat tanpa mempengaruhi desain maupun kekokohan bangunan. Membangun sebuah rumah memang tidak bisa direncanakan secara mendadak. Harus ada persiapan matang baik itu dari waktu, tenaga, pikiran juga biaya.

Bagi orang yang sama sekali tidak pernah membangun rumah, maka pastilah tidak mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan ketika membangun rumah. Berikut ini tim Patrialand sebagai jasa bangun rumah borongan di Blitar akan memberikan langkah-langkah hemat dalam membangun rumah.

  1. Rencanakan dan Buat Anggaran Pasti

Sampaikan semua rencana pembangunan rumah yang kamu inginkan pada jasa bangun rumah. Jelaskan secara detail seperti apa konsep rumah yang kamu inginkan, ukuran bangunan, target waktu juga bentuk rumah. Jasa bangun rumah biasanya sudah tahu bagaimana membuat rancangan anggaran yang tepat untuk rumah yang kamu maksud.

  1. Pilih Desain Minimalis Saja

Apabila budget pas-pasan dan ingin hemat, maka bangunlah sebuah rumah dengan desain minimalis saja. Saat ini rumah minimalis sedang trend dan dipilih karena memang bisa menghemat, serta tidak repot perawatannya. Kunci dari rumah minimalis itu adalah dengan membuat ruangan multifungsi. Misalnya seperti dapur yang bisa menjadi satu dengan ruang makan atau yang lainnya.

  1. Cari tahu Harga Material di Pasar

Meskipun kamu sudah menggunakan jasa bangun rumah baik itu yang di Blitar, kamu juga perlu melakukan survey harga bahan bangunan. Datanglah ke toko bangunan dan tanyakan tentang harga bahan-bahan yang kamu butuhkan. Atau mungkin kamu bisa mencarinya secara online.

  1. Buat Secara Bertahap

Apabila dalam keadaan mendesak, maka kamu bisa membuat rumah secara bertahap. Misalnya tahun pertama denagn pembuatan kamar, kamar mandi juga ruang tamu. Lalu, berikutnya bisa dapur, teras dan ruangan lain.

Perhatikan juga dengan tingkat kekokohan bangunan meskipun kamu membangun secara bertahap, maka pastikan bangunan berikutnya tidak merusak bangunan sebelumnya.
Atau bangunan sebelumnya tidak akan mempersulit bangunan selanjutnya. Atau bisa saja, semua dinding tidak perlu difinishing dulu supaya lebih hemat.

Itu sebabnya konsultasikan semua ini kepada ahlinya. Di jaman sekarang memang cukup mudah mendapatkan rumah bagus yaitu dengan membeli secara kredit. Namun, membangun rumah dari nol juga dinilai dapat membuat kita merasa lebih bahagia daripada membeli rumah jadi.

Sebab, kamu bisa mewujudkan konsep rumah seperti yang diinginkan. Tentunya dengan pilihan desain sendiri, akan membuat lebih nyaman bukan?

Keuntungan Bangun Rumah Sistem Borongan Dibandingkan Membeli Rumah

Pada saat kamu memilih bangun rumah sistem borongan, maka ada sejumlah kelebihan yang bisa didapatkan. Kelebihan ini terutama untuk bangun rumah dengan sistem borongan komplit dimana semua ini bisa menjadi pertimbangan.

  1. Bisa Memilih Jasa Bangunan yang Diinginkan

Kamu bisa menentukan kontraktor atau jasa pemborong yang diinginkan sesuai keinginan dan juga anggaran yang sesuai. Apabila sudah mendapatkan referensi yang baik dari teman atau keluarga, maka kamu hanya perlu bernegosiasi mengenai harga.

  1. Tidak Repot Mengawasi

Bagi yang sudah mempunyai pengalaman bangun rumah borongan, maka kamu tidak perlu repot mengawasi kerja para tukang setiap hari. Sebab kontraktor sudah mempunyai mandor atau tukang bangunan berpengalaman untuk mengawasi pekerjaan.

  1. Selesai Tepat Waktu

Jasa pemborong pastinya akan melakukan pembangunan rumah tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati. Saat bangun rumah borongan, kontraktor pun tidak ingin rugi lantaran jika lewat tenggat waktu, mereka akan rugi.

0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya

0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya 0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya 0812 3386 3798 | Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah Borongan Harian Di Kota Blitar Terpercaya

Tim Patrialand menyarankan kamu untuk lebih baik menggunakan jasa bangun rumah denagn sistem borong karena memang memiliki kelebihan yang jelas. Jika kamu sedang berada di kota Blitar dan sedang membutuhkan jasa tukang borongan namun ingi tahu lebih dalam lagi mengenai jasa borongan itu seperti apa maka bisa hubungi tim kami di https://kontraktorblitar.com/